Langsung ke konten utama

B29 Lumajang Argosari Pesona Puncak di Wisata Bromo

B29 Lumajang familiar disebut B29 Argosari, B29 Bromo. B29 Senduro atau B29 Semeru yaitu tempat wisata Indonesia salah satu bukit yang terletak di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TN- BTS) Jawa Timur dengan mempunyai ketinggian 2.900 Mtr. Di atas Permukaan Laut (mdpl), sehingga Puncak dari Bukit B29 ini merupakan bukit yang tertinggi di seputar kawasan wisata gunung Bromo. Dengan posisi di sebelah tenggara Gunung Bromo.

Pesona dan keindahan B 29 ini ssudah tidak diragukan lagi sehingga ketika banyak wisatawan baik lokal maupun non lokal yang mengunjunginya bisa menambah dan meningkatkan perekonomian penduduk sekitar dengan berdirinya homestay/rumah yang disewakan untuk menginap, warung-warung kecil dan jajanan lokal penduduk desa Argosari. Hal ini hampir mirip dengan yang terjadi di lokasi gunung bromo

Potensi wisata B29 ini sempat menjadi sedikit kisruh antara pemerintah Kabupaten Probolinggo dan Kabuptan Lumajang yang saling klaim bahwa bukit B29 adalah di wilayah pemerintahan masing-,masing kabupaten. Terlepas dari hal tersebut, para pecinta wisata camping dan pendakian akan di beri sensasi tersendiri ketika sudah berdiri di atas bukit B29. Dimana And aakan disuguhi pemandangan menari ke seluruh area wisata Bromo, Gunung Semeru dan sekitarnya. Di sebelah utara dari bukit b29 juga terdapat puncak B30 yang pemandangannya tidak kalah menarik dari B29 Lumajang.

B29 Argosari Lumajang

Lokasi B29 Lumajang

Lokasi B29 terletak di Kecamatan Senduro , tepatnya di desa Argosari kabupaten Lumajang.Dari pusat kota lumajang membutuhkan waktu sekitar 1 -1,5 jam untuk mencapai puncak bukit ini. Dengan jalanan aspal yang berkelok-kelok dan sedikit extrim. Kendaraan umum tidak teresedia untuk menuju lokasi bukit B29 jadi Anda harus memakai kendaraan pribadi dan harus dipastikan kondisi kendaraan harus fit dan prima.

Rute B29 Lumajang

Dimanapun Anda berasal , peta B29 lumajang atau rute untuk menuju B29 sangatlah mudah. Yang pertama anda harus tahu lokasi dari Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Dari Kota Surabaya, Malang, Batu , Banyuwangi atau Jember banyak terdapat kendaraan umum yang melintasi kota Lumajang baik kereta Api maupun Bus. Saat sudah memasuki Lumajang anda mengikuti rute menuju Kecamatan Senduro. Dari Senduro ini berjarak sekitar 17 Km untuk sampai di desa Argosari dan keti sudah memasuki desa terdekat B 29 Agosari banyak terdapat papan nama dan petunjuk yang menuju puncak bukit B 29. Pemandangan selama rute ini sangat indah, terasering lahan pertanian penduduk sekitar sungguh mengagumkan, di tambah lagi  sambutan yang ramah dari penduduk sekitar yang tidak segan untuk melepas senyum kepada wisatawan yang akan menuju bukit terbaik di kawasan wisata bromo ini.

B29 Lumajang jawa Timur

B29 Negri Di Atas Awan

Julukan untuk " Puncak B29 Negri di Atas Awan" bukan lah isapan jempol semata. Saat saore hari menjelang puncak bukit sering di selimuti oleh kabut putih yang sangat tebal, sehingga pemandangan kadang-kadang radiusnya hanya beberapa meter di depan mata. Namun saat pagi menjelang matahari terbit, Anda akan disuguhi indahnya sunrise b29 yang menakjubkan dan istimewa. Kabut putih yang semalam menyelimuti bukit , turun ke kaldera di kawasan Wisata Bromo, disinilah pesona b29 Lumajang, Anda akan merasakan sendiri sensasi pemandangan dari puncak , dimana awan putih yang menghampar di bawah kaki kita. Yang terlihat dari sini adalah Puncak Penanjakan, Wisata Gunung Bromo, Gunung Batok dan Gunung Semeru.

Wisata Backpacker ke Bukit B 29 lumajang juga cukup mudah, apalagi Anda pecinta traveling ala backpacker. Rasa lelah dan letih saaat perjalanan dari kota Anda akan terbayar jika sudah berdiri di sini.  Bagi wisatawan yang pengambil paket wisata bromo melalui rute Probolinggo (Desa Cemara Lawang Bromo), anda bisa menuju B29 dari Bromo dengan cara memakai jasa sewa kendaraan moto cross/ trail yang banyak disewakan di sekitar Gunung Bromo. Tidak usah memakai jasa sewa jeep bromo, karena perjalanan masih cukup jauh.

Beberapa tempat wisata menarik yang bisa di explore saat wisata ke b 29 Lumajang Jawa Timur adalah, Wisata danau Ranu Kumbolo, Wisata Gunung Semeru, Wisata Danau Ranu Regulo, dan Tentu saja Wisata Bromo

Temppat Wisata Jawa Timur menarik lainnya :

Postingan populer dari blog ini

bleb,bleb,bleb, matatelur!

waktu.. sesuatu yg tersirat, datang menjemputku. dan tak dpt dipungkiri.. yah siapa dan siapa... siapa dan siapa? sebuah kalimat tanya penuh makna yg mensuport diri belajar u/ hidup. Sebuah tranformasi waktu tentang tentang ke akuanku u/ menjadi aku, saya, kulo, dan dalem. Sebuah energi yg mampu meluruhkan ke keegoanku. Sebuah keindahan yg mampu mebuat aku tersungkur, sadar bahkan jg pingsan. yg menjemput tanganku ketika aku terjatuh..?yg menghiburku ketika aku bersedih?yg memelukku ketika aku menangis?yg menuntunku ketika aku dlm kebimbangan? dan siapa yg membimbingku ketika aku bingung? siapa dan siapa .... hanyalah kalimat tanya tp mampu membuat merinding dan bergetar... rahasia Ilahi yg sangat luar biasa yg mampu mengangkat dalam ekstase kejujuran hati dan membimbing bibir u/ berkata "Alhamdulillah...", "alhamdulillah...sekali"....syukur yg sangat.... siapa dan siapa...? yah, ternyata sebuah suara yg menyadarkanku dr buaian mimpi untuk sholat subuh padahal aku t

Daftar Tempat Wisata di Malang dan Kota Batu Terbaru 2023

Daftar Tempat Wisata di Malang dan Kota Batu Terbaru  - dwishuhuf.blogspot.com . Wisata Malang Raya Termasuk Kota Wisata Batu sejak dahulu telah di kenal sebagai pusat pariwisata Jawa Timur .   Banyak sekali tempat dan obyek wisata Jawa Timur yang yang di dominasi oleh Kota Malang dan Batu. Malang sendiri saat ini telah terbagi menjadi 3 pemerintahan yaitu Kabupaten Malang, Kotamadya Malang dan Kotamadya Batu. Dari 3 pemerintahan tersebut lebih dikenal dengan Malang Raya.  Daftar Tempat Wisata di Malang dan Kota Batu Obyek Wisata di Malang dan Batu semakin tahun semakin berkembang. Dulu yang paling terkenal untuk di Kota Wisata Batu adalah Taman Wisata Selecta, Air Terjun Coban Rondo, sdangkan di Kabupaten Malang yang paling terkenal adalah Sengkaling.  Saat ini yang paling peseat perkembangannya adalah pariwisata Kota Batu. Banyak bermunculan obyek- obyek wisata di kota Batu Malang yang setaraf dengan pariwisata Nasional, misalnya Jawa Timur Park (Jatim Park) dan paket wisat

Mumeeeet!!

Dah nyuri2 waktu disela2 numpuknya kerjaan untuk posting, eh...ga jadi. Padahal Tingggal klik "TERBITKAN ENTRI" aja, huh!! bingung, ragu plus mikir pas apa ga ya klo di posting di blog??? Sebenarnya hanya bersifat personal aja sih (eh enggak ding!), dah berhari2 terjadi kemelut di hati, kepikiran terus,nerves,minuman tumpah. Maju , kejegur.. Diam, menyesal.. Mundur, berat.. hufff!!*sambil mendesah nafas panjang*, oalah...awakku....awakku... Gusti...pripun to niki...??