Saat Yang Tidak Disadari

Semua orang pasti punya doa, harapan, hajat dan keinginan tapi sudahkan merasa dikabulkan?, relatif banget yach!. Coba di teliti lg deh, adakah yang saat ini kita rasakan ada sesuatu yg terkabul akibat gumaman, angan2 atau perkataan2 yg tidak di sengaja waktu dahulu bahkan saat kita masih kecil?. em....klo msh belum coba lebih teliti lg ya...

Banyak sekali bukti yg yg entah sadar atau tidak banyak perkataanyg tanpa sadar atau semacam bergumam pada diri sendiri dahulu, dan saat ini dapat kita rasakan.

Contoh, ada seorang teman yang mempunyai anak, mulai dari kecil anak ini sering sakit2an dan bahkan sering masuk rumah sakit. Kasihan memang dengan ujian Alloh yang diberikan padanya. mungkin karena terlalu jenuhnya dan memang manusiawi, ketika waktu itu anaknya di rumah sakit beliau bilang pada anaknya, "ndok...(panggilan sayang untuk anak perempuan) kamu jangan menggoda rumah sakit ya....klo yang lain tidak apa2" (anakku kamu jangan sering membebani bapak dengan masuk rumah sakit, tp yang lain saja). Alhamdulillah setelah hari itu keadaan anaknya mengalami perkembangan yg sangat baik sekali dan waktu itu anaknya br berumur 1,5 tahun.Dan tahun pun berganti ketika anaknya menginjak umur 4-5 tahun beliau dapat merasakan ratapan atau perkataan yg sebenarnya tidak disengaja, dan saat inilah beliau merasakannya. Memang skr anaknya tumbuh menjadi sehat dan normal tp nakalnya minta ampun!,klo bapaknya mau kerja selalu enggak boleh suruh untuk nemenin terus....hehe..repot nggak?

Trus ada lagi seorang teman penjual jamu (obat tradisional), dulu ketika waktu sekolah dasar pernah bergumam pengen punya istri yang hafidz Al-qur'an, dan Subhanalloh sekarang terbukti, proses perkenalan yg sangat singkat dan menginjak pada pernikahan. Dan hal tersebut sulit untuk di rasionalkan.hehe(selamat ya....bang Ipul, barokalloh...)

Akhirnya, menjaga kehati-hatian saat kita berbicara memang sangat diperlukan. Iya kalau perkataan yang tanpa kita sadari tersebut merupakan do'a yg bagus, klo tidak???.Wallohua'lam!


trus klo aku sendiri??hehe ....ada deh.......!(Pokoknya Alhamdulillah banget *_^)
Previous
Next Post »